Kuwait City Saat Sunset Dilihat Dari Sheikh Jaber Al-Ahmad Al-Sabah Causeway |
Sebenarnya saya sedang malas malasan di rumah, baca baca kompas online , detik dan juga hingar bingar hitung cepat KPU. Saya juga sedang baca baca berbagai macam posting dan tanggapan para pendukung capres di medsos. Tapi, saya terganggu juga untuk segera keluar rumah memacu mobil saya ke Jembatan Baru Sheikh Jaber Al-Ahmad Al-Sabah Causeway sehabis melihat wall facebook aku datang datang penuh postingan berbagai macam photo perihal Jembatan baru tersebut. Rupanya, ketika ini lagi booming di Kuwait photo photoan diatas jembatan.
Awal Memasuki Jembatan Bubiyan Island 60 Km Dari Shuwaikh |
Saya bisa maklum, kenapa photo jembatan mampu begitu trend di Kuwait. Di Arab itu nyaris tidak ada sungai sehingga jembatan sulit untuk didapatkan. Yang ada cuman Fly Over ditengah kota untuk menanggulangi kemacetan kota. Nah, jembatan gres Sheikh Jaber Al-Ahmad Al Sabah Causeway ini baru diresmikan kemarin tanggal 1 May 2019. Itulah alasan kenapa seluruh penduduk Kuwait ramai ramai melintas dan photo photoan diatas jembatan dan membuatpenuh semua wall medsos.
Semua Mobil Berhenti Di Jalur Emergency Untuk Photo Photoan |
Jembatan baru Sheikh Jaber Al-Ahmad Al-Sabah Causeway Bridge ini masuk dalam 10 besar jembatan terpanjang di dunia, bila nggak salah bakalan masuk ke urutan no 4 atau 5 dunia. Panjang totalnya 48 Km menghubungkan Kuwait daratan dengan Boubiyan Island.
Yang punya proyek untuk membangun yaitu Ministry Of Project Works (MPW) berafiliasi dengan kontraktor lokal SSH dan Hyundai E&C mulai tahun 2014 dengan biaya total sekitar USD 3 Billion lebih. Bentuknya sangat seperti dengan Bahrain Causeway/King Fahd Causeway yang menghubungkan Bahrain dengan Saudi Arabia (29 Km). Baca : Antara Suromadu dan Bahrain Causeway
Yang punya proyek untuk membangun yaitu Ministry Of Project Works (MPW) berafiliasi dengan kontraktor lokal SSH dan Hyundai E&C mulai tahun 2014 dengan biaya total sekitar USD 3 Billion lebih. Bentuknya sangat seperti dengan Bahrain Causeway/King Fahd Causeway yang menghubungkan Bahrain dengan Saudi Arabia (29 Km). Baca : Antara Suromadu dan Bahrain Causeway
Ini Dia Orang Orang Yang Bikin Penuh Wall Facebookku |
Karena jembatan baru ini satu satunya jembatan di Kuwait yang melintas diatas air (Arabian/Persian Gulf) maka bisa aku maklumi kenapa warga Kuwait begitu bergairah untuk datang dan photo photoan.
Sekali kita memutuskan untuk menyeberang bermakna mesti 'Maju Terus Pantang Mundur'. Anda mesti menuntaskan perjalanan 48 Km sampai ke ujung pulau Boubiyan gres mampu putar balik kembali ke Kuwait daratan. Sepanjang 48 km diatas bahari tidak ada tempat untuk putar balik sama sekali.
Sekali kita memutuskan untuk menyeberang bermakna mesti 'Maju Terus Pantang Mundur'. Anda mesti menuntaskan perjalanan 48 Km sampai ke ujung pulau Boubiyan gres mampu putar balik kembali ke Kuwait daratan. Sepanjang 48 km diatas bahari tidak ada tempat untuk putar balik sama sekali.
Satu Keluarga Diajak Semua Photo Photoan Diatas Jembatan Baru |
Sampai di Pulau Boubiyan, anda mesti tahan lapar dan haus juga. Saat ini pulau tersebut masih kosong dan belum ada restaurant, hotel, pompa bensin dan sarana entertainment apapun untuk sekedar beristirahat. Tapi dengan adanya jembatan baru ini, saya mampu tentukan bahwa bertahun-tahun kedepan pasti akan ramai dan menjadi kota gres yang terbaru dan megah. Karena Boubiyan Island menjadi target untuk Visi kedepan : New Kuwait 2035 Strategic Plan
Expats India, Bangladesh, Philipine, Mesir Dll Semua Rame Rame Photo Selfie Di Jembatan Baru |
Orang yang saat ini masih kurang pandai photo photoan diatas jembatan ternyata dari banyak sekali macam bangsa. Hampir seluruh warga Kuwait tumplek bleg ada di jembatan ini. Ada penduduk orisinil Kuwait. Ada juga orang Arab dari negara sekitar Kuwait seperti Qatar, Oman, Saudi, Bahrain, Jordan, Lebanon dan Mesir. Bule Amerika dan Eropa yang ikut ikutan udik photo photoan dan selfie banyak juga. Expats dari India, Bangladesh, Philipine, Srilanka juga tidak ketinggalan tergolong saya sendiri wong kurang pandai orisinil dari Indonesia. Pokoknya rame rame udik dan kampungan diatas jembatan.
Saya tiba sore hari sekitar satu jam menjelang matahari tenggelam dan gres datang kembali di Kuwait City sekitar dua jam setelah matahari tenggelam. Sepanjang perjalanan pulang pergi nggrundel mulu alasannya adalah jalan tidak tanpa hambatan, tidak bisa putar balik dan aku tengok bensin mau habis pula. Nyampai di Boubiyan ternyata nggak ada apa apa hanya menyaksikan gurun kosong. Perut lapar pula, lengkap sudah penderitaan.
Jembatan Panjang Tapi Resiko Pembangunan Kecil Gulf Sea Tidak Bergelombang Besar Seperti Di Indonesia Dan Belum Pernah Ada Gempa Bumi Juga |
Saya tiba sore hari sekitar satu jam menjelang matahari tenggelam dan gres datang kembali di Kuwait City sekitar dua jam setelah matahari tenggelam. Sepanjang perjalanan pulang pergi nggrundel mulu alasannya adalah jalan tidak tanpa hambatan, tidak bisa putar balik dan aku tengok bensin mau habis pula. Nyampai di Boubiyan ternyata nggak ada apa apa hanya menyaksikan gurun kosong. Perut lapar pula, lengkap sudah penderitaan.
Ada Yang Nyewa Bus Untuk Memcoba Melintas Jembatan Baru |
Semakin Malam Yang Berhenti Di Jalur Emergency Semakin Banyak. Pemandangan Cahaya Kuwait City Sangat Bagus |
Tengah Tengah Jembatan Menjadi Pusat Kemacetan Semua Berhenti Karena Lampu Warna Warni Sangat Bagus |
Ini Kemacetan Yang Terjadi Karena Semua Orang Berhenti - Persis Ditengah Jembatan |
Banyak Yang Nyeberang Jalan Seenaknya Emak Emak Dari India Ini Contoh Orang Yang Berani Mati Nyeberang Seenaknya Hanya Untuk Selfie |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar